"RIZA TEHNIK" PUSATNYA POMPA AIR. ALAMAT: PLAZA KENARI MAS LT.GROUND BLOK D NO 23/132, JALAN KRAMAT RAYA NO.101 JAKARTA PUSAT. TELP. 082210748490 *TERIMA PENGEBORAN & SERVICE DITEMPAT*

Senin, 01 Desember 2008

Memilih Pompa Air Sesuai Kebutuhan







Didalam memilih Pompa Air yang sesuai dengan kebutuhan kita, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Berikut ini saya mencoba menjelaskan beberapa Tipe Pompa Air sesuai dengan kebutuhan kita .

1. Pompa Sumur Dangkal
Pompa sumur dangkal adalah pompa yang biasa digunakan dalam rumah tangga, Pompa ini memiliki kemampuan daya hisap mencapai 9 meter, dan daya pancar mulai dari 10 s/d 31 meter. dengan daya motor yang relatif kecil yaitu 100-125 watt, Pompa ini akan memancarkan air dengan kapasitas mencapai 48 liter/menit.

2. Pompa Sumur Dangkal.(Jet System)
Pompa sumur dangkal (Jet System) atau lebih di kenal dengan nama Pompa Semi Jet adalah pompa yang sangat cocok digunakan dalam rumah tangga, Pompa ini memiliki kemampuan daya hisap mencapai 11 meter, dan daya pancar mulai dari 29 s/d 45 meter. dengan daya motor mulai dari 100-375 Watt , Pompa ini memancarkan air dengan kapasitas mencapai 60 liter/menit.

3. Pompa Sumur Dalam.(Jet Pump)
Pompa ini memiliki daya hisap yang sangat kuat mencapai 50 meter ke dalam tanah, dan daya pancar mencapai 50 meter atas. dengan daya motor mulai dari 250-500 Watt , Pompa ini memancarkan air yang sangat besar dengan kapasitas mencapai 110 liter/menit.

4. Pompa Celup.
Pompa ini pada umumnya digunakan keperluan menyedot banjir, kolam atau aquarium. dengan daya pancar mencapai 6 meter ke atas, dan memancarkan air dengan debit mencapai 70 liter/ menit.

Demikian berbagai jenis pompa air rumah tangga yang pada umumnya dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita. Banyak berbagai jenis pompa dengan berbagai kualitas dan harga yang berbeda, diantaranya : Sanyo, DAB, Shimizu, Wasser, Grundfos, Lakoni, Panasonic, Shinil, Pedrollo, Hitachi, dsb.

Jangan bingung dalam memilih Pompa, segera datang ke toko kami " Riza Tehnik".atau bila anda ingin sharing seputar masalah pompa air, anda juga dapat mengunjungi milis kami " delima_jaya@yahoogroups.com"

Thanks___
Yopie.
021-51121491 / 081386460604

14 komentar:

  1. pak Riza saya mau tanya. Dirumah saya pakai pompa air rendah 125 watt selama saya tinggali dari 1989 dan airnya jernih tak berbau dan biasanya dikonsumsi tapi 4 bulan yang lalu setelah kemarau panjang pompa say mengeluarkan air bau limbah selama beberapa hari kemudiansaya setop pemakaiannya beberapa hari dan waktu dihisap kembali yang keluar air hitam bau dan banya endapan. apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan air bersih kembali sedang tetangga2 saya airnya biasa2 saja yaitu jernih sep biasa

    BalasHapus
  2. Selamat siang ibu Asma , makasih atas attentionnya ,Klo menurut saya; karena tipe pompa ibu tsb 125 watt dengan daya hisap 9 meter ya...!mungkin saya karena pemakaiannya yang hampir 20 th, bisa saja air dari kotoran limbah di sekitar sumur/ sekitar tempat tinggal ibu sudah mengendap hampir sampai kedalaman 9 meter,jadi lebih baik ibu menggunakan pompa yang daya hisapnya lebih dalam lagi, contohnya semi jet (11 mt) or jet pump (30 mt), oya...klo boleh tau sumur di rumah ibu model pantekan or sumur lubang besar, klo sumur pantekan lebih baik pantekannya di dalamkan lagi dan diganti pompanya dg yang daya hisapnya lebih dalam,
    utk mengatasinya kami juga mempunyai tenaga tukang bor utk mendalamkan sumur di rumah ibu, thanks. Yopi

    BalasHapus
  3. Berapa harga elektornik pompa otomatis....bagaimana cara pemasangannya.

    BalasHapus
  4. Erwin*merknya apa pak?harganya bermacam2 mulai dari harga 350 rb pak..!

    BalasHapus
  5. Pak Riza bagaimana dengan performa pompa air Grundfos ? Apakah merk ini lokal atau import? Bagaimana dengan kekuatannya? Thnks

    BalasHapus
  6. untuk pompa grunfos itu Import, cuma perakitannya di Indonesia,,,dan utk perporma airnya bagus,utk kekuatannya cukup kuat & pompa grunfos bergaransi resmi 1 Th...!

    BalasHapus
  7. pak, bedanya shimizu PS-130 dengan PS-135 itu apa ya? dilihat dari spesifikasinya semua sama.. tapi hargnya bedanya lumayan..

    BalasHapus
  8. Gerry* PS130 Tabung nya angin,ada tatakan bawahnya.Kesing kipasnya kuningan,udah ada kabel colokan listriknya.

    PS 135 Tabungnya belum ada anginnya/hanya besi, belum ada tatakan,belum ada kabel colokan,kesing kipas dari plastik. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. maap mas riza mau nanya harga sekarang brp pompa shimizu 130 bit

      Hapus
  9. mas riza, ada ga jenis pompa air yang kecil buat dorong air ke pemanas air, pengen yang wattnya rendah, merk apa dan berapa?

    BalasHapus
  10. Anonim * ada pak,yg khusus buat water heater bisa pake pompa boster merk wasser tipe PB 169,harga 750 rb, ato bisa pake pompa kecil aja yg 125 watt merk sanyo ato shimizu harga mulai dari 350 rb.trims

    BalasHapus
  11. Mas Riza, nama saya Giovanni, saya perlu pompa untuk mendorong air dari tangki air yang di atas ke 10 kamar mandi/keran, yang kalau pagi biasanya hidup bersamaan, mohon informasinya atas jenis pompa dan kapasitas pompa yang diperlukan agar pancaran air di setiap keran tetap kencang? Terima kasih sebelumnya. Pompa yang saya butuhkan ini kalau yang merek Sanyo harganya berapa?

    BalasHapus
  12. selamat siang pak sy leo mau tanya apakah dengan kedalaman sumur 50 meter bisa menggunakan pompa celup. trm ksh.

    BalasHapus
  13. Mas Riza, nama saya Giovanni, saya perlu pompa untuk kedalaman diatas 60 meter, mohon informasinya atas jenis pompa dan kapasitas pompa yang diperlukan, Terima kasih sebelumnya. kira-kira kisaran berapa harga pompa dan merk apa yang direkomendasikan oleh bapak.

    BalasHapus